Pegunungan di Indonesia Surganya para Pendaki

Indonesia, dari Sabang sampai Merauke menyimpan sejuta pesona alam yang sangat indah. Selain dikenal sebagai negara kepulauan dan penghasil kekayaan alam yang berlimpah, Indonesia juga dikenal di mata dunia mempunyai destinasi wisata yang menakjubkan. 

Misalnya wisata alam seperti gunung, pantai, taman nasional dan lainnya. Kita bahas salah satunya Gunung, Gunung di Indonesia memiliki keindahan panorama alam yang nyaris sempurna. Pasalnya dari puncak gunung kita bisa menikmati keindahan alam yang begitu mempesona. Terbukti ada setidaknya 129 gunung berapi di negeri berslogan Bhinneka Tunggal Ika ini.



 Tak heran Indonesia sering dijuluki sebagai Ring of Fire atau The Volcano Country. Di Indonesia sendiri gunung menjadi surganya para pendaki, karna ada beberapa destinasi wisata gunung favorit para pendaki. Seperti yang kita kenal salah satu gunung yang terkenal yaitu Gunung Semeru dan Gunung Kerinci. Kedua gunung tersebut memang sudah tak asing lagi di kalangan para pendaki.



Wisata Gunung Agung

Tak kalah tenar dikalangan para pendaki pemula yaitu Gunung Prau dan Gunung Agung yang di sekitarannya masih terdapat objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Wisata Gunung Prau ataupun Wisata Gunung Agung selain menjadi objek wisata kamu juga bisa mengetahui sejarah mengenai kedua gunung tersebut. 

Beralih ke gunung legendaris lainnya yaitu Gunung Merapi, yang tak kalah menarik karna terdapat Wisata Gunung Merapi yang bisa kamu kunjungi. Salah satu destinasi wisata yang terkenal di kawasan Gunung Merapi yaitu Makam Mbah Maridjan yang semasa hidupnya menjadi juru kunci dari gunung tersebut. Disini kamu juga bisa menambah informasi mengenai gunung merapi sendiri. 

Masih banyak sebenarnya gunung-gunung Indonesia yang begitu cantik akan keindahan alamnya, namun untuk membahasnya rasanya kurang dalam 1 artikel ini. Demikian untuk artikel mengenai Gunung Indonesia yang merupakan surganya para pendaki.Next artikel mungkin akan membahas seputar pantai Indonesia yang aduhay memanjakan mata. Karena keindahan Indonesia tak bisa diucapakan hanya dengan kata-kata. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini baca terus artikel menarik lainnya nanti ya.

Komentar